Selasa, Juni 23, 2009

Pimpinan OPM Goliat Tabuni Masih di Puncak Jaya

Pimpinan OPM Goliat Tabuni Masih di Puncak Jaya
By KCM
Feb 6, 2005, 13:04

Kol. TPN PB Nggoliar Tabuni, Komandan Operasi KODAP III Nemang Kawi

















JAYAPURA - Kelompok sipil bersenjata (KSB) atau TPN /OPM pimpinan Goliat Tabuni yang bikin ulah, Selasa (12/10) lalu dan membunuh 6 orang supir truk, tujuan Wamena ke Mulia, tepatnya di Kali Baroge, Tinggi Nambut, Distrik Illu Mulia, Puncak Jaya, serta kembali melakukan aksi penyerangan Jumat (12/11) kepada 13 orang tim Satkorlak, masih berada di daerah Puncak Jaya.

Hal itu dikemukakan Bupati Puncak Jaya, Eliser Renmaur, kepada Pembaruan, Jumat (4/2), di Jayapura. "Goliat Tabuni masih berada di sekitar Puncak Jaya bersama para pengikutnya. Ini saya dapat keterangan pihak gereja disana, "kata Eliser.

Dikatakan, posisi Goliat Tabuni berada di Kampung Tinggineri. "Jadi kalau peristiwa lalu di Tinggi Nambut, kini dia berada di Tinggi Neri. Jarak anatara Tinggi Nambut dan Tinggi Neri sekitar 20 Km. Mereka selalu beergerilya dihutan-hutan serta mencari celah-celah ketidakwaspadaan kita "ujarnya.

Untuk itu, kata dia, antisipasi selalu dilakukan aparat Polri/TNI yang berada disana."Aparat keamanan disana selalu stand bye, pos-pos di Mulia Yogorini, Bukit Senyum dan juga di Udenere, Keliri, Komplek Pasar Mulia, User, Muriambut, Munia, Yugurini. Kami tidak mau peristiwa itu terulang lagi "ujarnya. (ROB/W-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar