Kamis, Juni 18, 2009

INFO HIV/ AIDS PAPUA

Sampai April 2009, Kasus HIV-AIDS Mencapai 382
HIV/AIDS
Rabu, 20 Mei 2009 - 06:48 AM
Wamena, Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.sos, M.Par mengatakan, masalah HIV/AIDS telah menjadi masalah yang sangat serius di Kabupaten Jayawijaya, dimana sampai April 2009 jumlah kasusnya mencapai 382 kasus, bahkan Jayawijaya menduduki peringkat tertinggi dalam peningkatan jumlah kasus dari tahun ke tahun.

Januari, Ditemukan 8 Kasus HIV/AIDS
HIV/AIDS
Jum'at, 06 Februari 2009 - 08:22 PM
Merauke, Penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Merauke tampaknya terus meningkat. Buktinya sepanjang Januari lalu, telah berhasil ditemukan 8 warga yang dinyatakan positif terinfeksi HIV/AIDS. ''Memang benar, selama Januari itu telah ditemukan 8 yang positif HIV/AIDS, "kata Kepala Pusat Kegiatan Reproduksi (PKR) RSUD Merauke dr Selvia Ingie, ketika ditemui Cenderawasih Pos, di ruang kerjanya, Rabu (4/2).

Kondisi Masyarakat Amungme dan Kamoro Memprihatinkan
HIV/AIDS
Rabu, 31 Desember 2008 - 06:19 AM
Jayapura, Ketua Fraksi Nasional Patriot Bangsa DPRP, dr John Manansang minta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyikapi kondisi masyarakat Amungme dan Kamoro, Kabupaten Mimika yang kini di ambang kehancuran multidimensi.

30 Pasien HIV/AIDS RS Dian Harapan, Meninggal
HIV/AIDS
Rabu, 24 Desember 2008 - 09:07 AM
Jayapura, Meski upaya penanggulangan HIV/AIDS di Papua terus gencar dilakukan, namun korban HIV/AIDS masih saja berjatuhan. Buktinya, ada sekitar 30-an pasien penderita HIV/AIDS yang selama ini dalam penangganan VCT RS Dian Harapan Waena, dilaporkan meninggal dunia.

Tingkat HIV AIDS di Wamena Makin Tinggi
HIV/AIDS
Rabu, 17 Desember 2008 - 07:19 AM
Wamena, Jumlah penderita HIV AIDS di Jayawijaya hingga Mei 2008 lalu 179 orang. Hanya dua orang yang Non Papua. Jumlah ini akan terus bertambah seiring terbatasnya fasilitas kesehatan dan rendahnya pemahaman terhadap bahaya wabah ini.

Cegah HIV/AIDS Butuh Kepedulian Semua Pihak
HIV/AIDS
Kamis, 11 Desember 2008 - 06:22 AM
Wamena, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memberikan perhatian penuh terhadap kasus penyebaran HIV/AIDS yang sudah mencapai stadium tinggi yakni 214 kasus. Buktinya telah membangun Kantor Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) bahkan telah diresmikan Penjabat Bupati Jayawijaya Washinton Turnip, SH, MM, Rabu (10/12) kemarin.

Berbagai Kegiatan Warnai Hari AIDS Sedunia
HIV/AIDS
Selasa, 02 Desember 2008 - 06:31 AM
Jayapura, Berbagai kegaitan dilakukan oleh kelompok masyarakat peduli HIV-AIDS dalam memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember kemarin. Kegiatan yang dilakukan diantaranya aksi pawai dan bagi-bagi bunga yang dilakukan ratusan pemuda/pemudi Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua yang ada di Waena.

Seleksi CPNS, Wajib Miliki Surat Bebas HIV/AIDS
HIV/AIDS
Senin, 01 Desember 2008 - 07:25 AM
Manokwari, Penyebaran virus mematikan HIV/AIDS di tanah Papua telah menjadi sebuah fenomena yang paling menakutkan. Sebab penyebarannya bukan hanya di sekitar daerah perkotaan melainkan telah menyebar secara merata ke kampung-kampung. Sesuai data sementara, yang disampaikan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi beberapa waktu lalu, penderita HIV/AIDS di tanah Papua menduduki rangking ke-2 setelah DKI Jakarta.

Mengunjungi Pondok Christami, Tempat Persinggahan Orang Terinfeksi HIV-AIDS
HIV/AIDS
Senin, 01 Desember 2008 - 07:06 AM
Jayapura, Sejak tahun 2005, Pondok Christami telah didirikan sebagai tempat untuk persinggahan dan pendampingan bagi mereka yang terinfeksi HIV-AIDS. Bagaimana peran Pondok Christami dan apa kendalanya dalam mendampingi orang yang terinfeksi HIV-AIDS itu?

Percepatan Penanggulangan HIV-AIDS Masuk Kurikulum Lokal
HIV/AIDS
Senin, 01 Desember 2008 - 07:03 AM
Jayapura, Manager Education Strategy Planning Provinsi Papua, Drs. M. Yusuf, MM mengatakan tim inti percepatan penanggulangan HIV-AIDS masuk sekolah sudah dibentuk dan 2009 nanti sudah melaksanakan program-programnya untuk memberikan pemahaman yang benar akan bahaya HIV-AIDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar