Selasa, Juni 02, 2009

DETIUS YOMAN,S.Sos

DETIUS YOMAN,S.Sos

"Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu.Orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan."
HAI TANAHKU PAPUA

"Hai tanahku Papoea, Kau tanah lahirku, Ku kasih akan dikau sehingga adjalku. Kukasih pasir putih di pantaimu senang dimana lautan biru berkilat dalam trang. Kukasih gunung-gunung besar mulialah dan awan jang melajang keliling puntjaknja. Kukasih dikau tanah jang dengan buahmu membajar keradjinan dan pekerdjaanku. Kukasih bunji ombak jang pukul pantaimu njanjian jang selalu senangkan hatiku. Kukasih hutan-hutan selimut tanahku. Kusuka mengembara di bawah naungmu. Sjukur bagimu, Tuhan, Kau brikan tanahku Bri aku radjin djuga sampaikan maksudMU.”

Presiden Bantu Perbatasan RI-PNG Rp 98 Miliar

JAYAPURA, RABU- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan bantuan dana sebasar Rp 98 miliar untuk membangun berbagai sarana dan fasilitas umum di daerah perbatasan antara RI (Papua) dan Papua Nugini (PNG).

Bantuan Kepala Negara menurut rencanan akan disalurkan melalui Menkokesra, dan akan diserahkan Asisten Khusus Menkokesra Mayjen TNI (Purn) Sudiyatma kepada Bupati Pegunungan Bintang Welington Wenda di Oksibil, Papua, Kamis (28/8) besok.

Welington Wenda kepada wartawan di Oksibil, Rabu (27/8), mengatakan, bantuan dana dari presiden itu akan digunakan membangun gedung SD, puskesmas, perumahan penduduk, jalan, listrik, air bersih, dan fasilitas umum lainnya yang tersebar di sejumlah distrik yang berada di perbatasann RI-PNG.

Dikatakan Wellington, pemberian dana ini merupakan realisasi janji Menkokesra ketika berkunjung ke Kabupaten Pegunungan Bintang 7 Aggustus lalu setelah melihat kondisi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Wellington berharap, bantuan kepala negara ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah perbatasan kedua negara yang selama ini sangat memprihatinkan, sehingga membuat mereka sering melintas batas masuk ke

1 komentar:

  1. saya tidak bermaksub menghina tetapi masukan untuk memperbaikia agar kedepan lebih baik lagi munkin yu salah pahan

    BalasHapus